Baru-baru ini ada sebuah cerita menarik yang terselip pada laga Chelsea vs Leicester City, yang di laksanakan pada hari Minggu tanggal 18 Agustus 2019 pukul malam WIB. Wasit berusia 51 tahun, Graham Scott yang urung memimpin laga lantaran dia terlambat datang ke stadion.

Laga Chelsea vs Leicester City pada pekan kedua Premier League musim 2019/2020 digelar di Stamford Bridge.

Merujuk pada keputusan awal pihak FA, harusnya yang bertugas untuk memimpin jalannya laga adalah Graham Scott. Tetapi, wasit 51 tahun ini posisi akhirnya justru dirinya diganti oleh Oliver Langford karena keterlambatan dirinya hadir di laga tersebut.

Oliver Langford sebenarnya tidak mempunyai tugas dan tidak ditugaskan sebagai wasit utama. Dia mendapatkan tugas sebagai official. Lantas, mengapa Graham Scott urung memimpin laga Chelsea vs Leiceter? Simak berikut ini yuk.

Graham Scott Telat Karena Macet

Dan lewat keterangan yang diberikan oleh Premier League, sesaat sebelum laga dimulai, ada pergantian wasit di laga Chelsea vs Leicester. Dan karena Graham Scott tidak bisa bertugas dan digantikan oleh Oliver Langford.

Premier League tidak memberikan keterangan resmi apa sebabnya dan alasannya digantinya Graham Scott. Mereka hanya mengabarkan kepada awak media terjadi pergantian wasit saja.

Mengutip informasi yang didapat dari Sportsmole, sebuah cerita unik terjadi di balik pergantian wasit laga Chelsea vs Leicester. Rupanya, Graham Scott telat datang ke Stamford Bridge hingga harus digantikan oleh Oliver Langford.

Oliver Langford sendiri tidak masuk dalam ‘Select Grup’ untuk laga Chelsea vs Leicester. Dia hanya masuk dalam ‘Grup Two’ dan dilatih untuk VAR. Tetapi, dia punya lisensi untuk memimpin laga Premier League.

Graham Scott terlambat datang ke Stamford Bridge setelah terjebak dalam kemacetan di M40. Saat dalam perjalanan Graham Scott, dari Oxfordshire lalu dirinya baru bisa tiba di stadion pada pukul 16.00 waktu setempat. Beberapa sesi yang dia harus korbankan saat melewatkan waktu persiapan dan pemanasan.

Jalannya Pertandingan

Meskipun dipimpin oleh wasit pengganti, jalannya laga Chelsea vs Leicester City relatif cukup baik dan tidak memberikan efek yang buruk. Oliver Langford sendiri benar-benar baru pertama kali memimpin laga Premier League, setelah dua musim menjadi wasit Championship.

Oliver Langford hanya mencabut satu kartu kuning dari kantongnya pada laga Chelsea vs Leicester. Kartu kuning itu diberikan pada Jorginho pada menit ke-37.

Walaupun pada akhirnya laga antara Chelsea vs Leicester berakhir dengan skor imbang 1-1. Namun The Blues unggul lebih dulu lewat Mason Mount. Kubu Leicester kemudian membalas lewat gol Wilfried Ndidi pada babak kedua.

Sumber : celfceredigionart.org, Website Poker Online

ini 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *