Baru saja manajer Manchester City yang sudah berusia 48 tahun, Josep Guardiola mengungkapkan memberikan penilaiannya terkait timnya sudah bermain sangat bagus di laga kontra Tottenham. Akan tetapi, ada beberapa hal yang membuat dirinya cukup kecewa karena tidak berhasil meraih tiga poin.

Man City menjamu Tottenham pada pekan kedua Premier League musim 2019/2020. Laga di Stadion Etihad yang sudah berlangsung pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 pada malam WIB berakhir dengan perolehan skor yang sama atau imbang 2-2.

Raheem Sterling membawa Man City unggul pada menit ke-20. Tiga menit berselang, Erik Lamela menyamakan skor. Sergio Aguero membawa Man City unggul 2-1 pada menit 35.

Namun, hal tersebut tidak membuat Tottenham untuk menyerah justru tim semakin bersemangat dan tidak menyerah. Gol Lucas Moura pada menit ke-56 membuat skor akhir menjadi 2-2. Pada injury time babak kedua, Man City sempat mencetak gol dari Gabriel Jesus, tetapi dianulir wasit setelah melihat VAR.

Salah Satu Pertandingan Terbaik Man City

Meskipun hasil akhirya gagal menang, Josep Guardiola sebagi pelatih mengaku tetap memberi apresiasi pada performa para pemain Manchester City. Dia merasa Sergio Aguero dan kolega sudah tampil prima berjuang keras, juga. Walaupun hasilnnya tidak sesuai harapan. Tetapi sang pelatih ingin membenahi jika ada kekurangan yang perlu di koreksi agar next pertandingan bisa memperoleh kemenangan.

“Kami bermain luar biasa. Ini merupakan salah satu pertandingan terbaik yang pernah kami mainkan bersama,” kata Guardiola di situs resmi klub.

“Kami bermain bagus, tetapi sayang sekali hasilnya kami tidak bisa menang,” imbuh Guardiola.

Guardiola juga tidak merasa khawatir dengan kegagalan menang ini. “Kami akan memulihkan diri, berlatih dan bersiap untuk laga selanjutnya. Kami tidak harus menyesalinya,” kata Guardiola.

Pujian Guardiola untuk Tottenham

Josep Guardiola tentu saja harus tetap bersikap sportif, dan ia pun tidak luput untuk memberikan pujian kepada cara bermain Tottenham. Anak asuh Mauricio Pochettino tersebut mampu memanfaatkan celah di lini pertahanan Man City yang dinilai sudah tampil solid.

“Ketika mereka mampu melewati batas, mereka kemudian mampu mencetak gol dan setelah itu mereka mencetak gol dari set piece. Kami melawan Tottenham, salah satu tim terbaik Eropa,” puji Guardiola.

Lalu setelah hari sabtu kemain pertandingan seleseai, Guardiola akan menjalani laga melawan Bournemouth pada pekan ketiga. Sementara, untuk Tottenham akan menjamu Newcastle United. Untuk para pendukung masing-masing tim jangan menyerah terus berikan support agar tim kebanggaan kalian bisa menang di pertandingan selanjutnya.

ini 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *