Sebuah keyakinan diungkapkan oleh pemain berusia 29 tahun Cesar Azpilicueta. Bek Chelsea itu meyakini timnya bisa tetap kompetitif musim depan tanpa membeli pemain baru. Ia juga percaya jika rekan-rekannya mampu memberikan yang terbaik sampai bisa juara.

Kalau kita bisa flashback sedikit, sekitar tiga bulan lalu, Chelsea mendapatkan sebuah kabar buruk. Mereka dijatuhi hukumam embargo transfer oleh FIFA setelah didakwa melakukan perekrutan ilegal untuk pemain di bawah umur.

Pihak The Blues sudah mencoba banding ke FIFA dan Pengadilan Arbitrase Olahraga. Namun hasilnya nihil sehingga hasil yang resmi menyatakan bahwa mereka tidak bisa mendatangkan pemain baru sampai musim panas 2020. Namun rencana bolehlah rencana tetapi akan terlaksana nanti hingga waktunya tiba.

Meski timnya tidak memiliki tambahan amunisi baru, Azpilicueta menilai dan menguatkan dengan kata-kata untuk timnya bisa tetap kompetitif musim depan. “Saya rasa tim ini sudah semakin dekat dengan apa yang diinginkan manajer dari kami,” ujar Azpi kepada Goal International.

Kerja Keras

Azpilicueta menilai timnya tidak mempermasalahkan embargo transfer ini. Ia meyakini rekan-rekannya begitu bersemangat untuk bisa merebut hati manajer mereka. Dan yang terpenting saat ini fokus dan kerja keras untuk kedepannya bisa membuahkan hasil yang terbaik.

“Musim panas ini situasinya sedikit berbeda. Kami mendapatkan hukuman embargo transfer yang sebelumnya belum pernah kami dapatkan.” Ujarnya.

“Kami tidak akan mengeluhkan situasi ini, karena kami semua bekerja keras. Kami memiliki manajer baru dan semua orang bekerja keras untuknya.” Tandasnya kembali.

Tatap Optimis

Azpilicueta juga merasa optimis, keyakinan dia di harapkan dapat bisa menular ke rekan-rekan pemain Chelsea lainnya agar para fans tidak kecewa dengan keadaan yang ada saat ini. Keyakinan yang ia tekanan yakni timnya bisa meraih kesuksesan di musim kompetisi pada tahun 2019/2020 mendatang.

Ia menilai bahwa pelatih anyar berusia 41 tahun, Frank Lampard punya segala yang dibutuhkan untuk membawa Chelsea kembali ke jalur kesuksesan. Pelatih ini pelan tapi pasti semoga bisa membuktikan segera prestasi untuk klubnya.

“Ini adalah tahun ketujuh saya di Chelsea, dan sejuah ini saya sudah dilatih oleh beberapa manajer yang berbeda.” Ujar sang pelatih.

“Namun kami menyambut antusias musim yang baru ini dan kami sudah tidak sabar untuk memulai musim ini.” ia menandaskan.

Pra Musim Maksimal

Seperti yang di ketahui, Chelsea sendiri saat baru saja pulang dari Jepang. Mereka menuntaskan partai uji coba ke empat mereka melawan Barcelona, di mana mereka menang dengan perolehan skor 2-1 atas juara La Liga tersebut.

Tercatat tren mereka selama pra musim ini cukup apik. Mereka mampu meraih dengan 2 kemenangan 1 hasil imbang dan 1 kekalahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *