Baru-baru ini Arsenal dituding tidak benar-benar berusaha mengembangkan skuad dengan mendatangkan bek senior berusia 32 tahun seperti David Luiz. Masalah pertahanan Arsenal mungkin tidak akan terselesaikan.

Kepindahan David Luiz ini jadi salah satu kejutan besar di bursa transfer Premier League. Hanya beberapa hari sebelum tenggat transfer, tiba-tiba muncul rumor Arsenal mendekati bek Brasil itu dan Chelsea siap melepasnya. Faktor usianya tidak menjadi penghalang bagi Arsenal untuk membeli bek tersebut.

Tidak bisa dipungkiri memang The Gunners membutuhkan tambahan kekuatan di area bertahan, tapi tidak ada yang menduga nama David Luiz menjadi bek yang akan di beli. Sang pelatih, Unai Emery dituding mengambil risiko besar dengan pembelian Luiz.

Tidak Benar-Benar Yakin Membeli Luiz

Berita yang dikutip dari Metro, Luiz merupakan salah satu dari enam pembelian Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. The Gunners hanya mengeluarkan dana sebesar 8 juta poundsterling untuk mendapatkan Luiz, dan ini dilayangkan hanya beberapa jam sebelum tenggat transfer baru-baru ini.

Pemain berusia 32 tahun, Luiz diharapkan bisa menyelesaikan masalah pertahanan Arsenal, namun nyatanya transfer ini pun banyak yang menilai jika berisiko tinggi. Analis Premier League mengungkapkan, jika Stan Collymore tidak yakin Arsenal benar-benar berminat membeli Luiz sejak awal.

“Luiz. Sungguh? Saat ini Arsenal seharusnya membidik target defensif premium, menjelajahi dunia untuk mendapatkan figur pemimpin yang murni, yang bisa mereka bentuk untuk menjadi andalan Arsenal,” tegas Collymore.

Pilihan Malas

Dan berita lebih lanjut lagi mengatakan jika Arsenal disebut tidak benar-benar berusaha mencari bek tengah yang mumpuni. Luiz merupakan mantan pemain Chelsea, tetangga satu kota Arsenal. Pembelian Luiz dianggap sebagai bentuk kemalasan Arsenal. Namun tetap besarnya harapan yang di miliki Arsenal akan pemain yang sudah berusia kepala tiga puluh tersebut.

“Mereka [Arsenal] mengambil opsi malas. Hanya memandang 8 kilometer dan memutuskan untuk membeli pemain 32 tahun? Menyedihkan!” imbuh Collymore.

“Jika saya menjadi bagian Arsenal dan bisa berbicara pada Emery, saya akan menyarankan pelatih saya untuk tidak membeli David Luiz,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *